-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Belajar Tak Pernah Lelah, Hasil Memuaskan

Saturday, September 22, 2012
Selamat pagi menjelang siang sahabat blogger di mana pun anda berada, tentunya kita sering melekatkan istilah newbie ketika baru saja mengenal dunia IT. Namun seiring berjalannya waktu kita juga harus terus mengasah kemampuan dalam suatu pemahaman, khususnya blog yang senantiasa membuat kita berkreativitas dalam dunia digital.

Tepatnya sebulan yang lalu saya mendapat pesan dari salah seorang kawan yang dahulu ingin belajar tentang blog, isi dari inbox tersebut bahwasanya dia ingin sekali membuat blog setelah faham akan kegunaan dan manfaat lain yang bisa dihasilkannya. Lantas setelah aku teliti dari pembicaraan ini, nyatanya itu anak muda memang menilai manfaat blog dari sisi materi karena keuntungan dalam mengiklankan suatu produk melalui media digital.

Kendati apapun alasannya yang jelas kita perlu saling berbagi ilmu, walaupun dalam kenyataannya memang terdapat banyak hambatan, baik dari segi waktu maupun cara pemahaman yang kadang tidak sama dengan kita. Wah mestinya kita harus banyak bersabar donk dengan anak-anak sekolah yang masih polos terhadap dunia tulis menulis di internet ini.

Dalam pandangan saya, membuat sebuah situs gratis sebagai ajang kreativitas memang harus ditekuni secara benar dan ulet serta sungguh-sungguh. Walau kita tahu bahwa tidak ada hal yang formal dalam membuat atau menciptakan sebuah blog, namun etika dan norma-norma dalam menulis juga harus diperhatikan agar tidak ada dampak permasalahan hukum yang bisa timbul setelahnya.

Selain belajar secara personal, kita juga bisa mendalami dunia blogging melalui komunitas blog di berbagai daerah yang kita kenal melalui blog komunitas serta informasi dari jejaring sosial. Artinya dengan semakin banyak kita bersosialisasi dengan komunitas tertentu yang secara positif, maka kita akan terbiasa menjadi positif serta menghasilkan karya-karya yang positif pula.

Nampaknya kilasan tentang apa yang saya tulis di atas cukup sekian saja, saya sendiri pun jadi bingung nih mau memberi kesimpulan apa tentang tulisan di atas tersebut.Apapun tulisannya minumnya tetap #Propolis.Hehehe #Promosi dikit dah, biar tubuh sehat dan terjaga sepanjang waktu tanpa harus khawatir walau berlama-lama duduk di depan layar komputer.

1 comments on Belajar Tak Pernah Lelah, Hasil Memuaskan

  1. Saya juga kadang punya tujuan mmbuat sbuah blog dengan harapan mndapat sbuah review, tapi bujurbuneng... susahnya minta ampun...

    Hahaha, salam kenal bang...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB