-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Menu Upload file xml Menghilang di Blogspot

Tuesday, April 16, 2013
Saya kebingungan saat ingin mengganti template blog, pasalnya menu upload file xml yang sering muncul langsung di atas kotak isian script sekarang sudah tak nampak lagi. Kemaren sempat explorasi lagi dan telah ditemukan, eh sekarang sudah berubah lagi menunya dan yang ada cuma kotak kode html.

Terus terang soal code html saya termasuk masih awam, dan dalam pembuatannya memang membutuhkan pembelajaran khusus tentang membuat template sendiri. Kalaupun saya sudah tahu cara merubah file berextensi xml, bisa langsung tak copy paste kode tersebut lalu tak pindahkan ke menunya.

Hal ini pun memicu semangat saya untuk terus menggali, dan seperti yang kawan blogger saya pernah berucap di blognya mengenai kecepatan upload dan download. Dalam ulasannya dia mempertanyakan kepada para pembaca blog tentang diri kita pengguna internet, apakah jadi seorang downloader atau uploader.

Menjadi seorang downloader artinya kita hanya orang yang konsumtif alias konsumen belaka tanpa ada kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Sedangkan uploader merupakan seseorang yang penuh inovasi serta kreativitas, istilahnya lebih aktif dan produktif dalam memanfaatkan internet karena dia selalu mengunggah berbagai wacana entah itu file, musik, atau cuma sekedar tulisan.

Melalui perubahan format dalam edit template ini, saya akan belajar membuat template sendiri melalui pembelajaran coding. Semoga penghapusan atau perubahan menu ini akan membawa dampak positif, yakni lebih berexplorasi dalam berinternet.

0 comments:

Post a Comment test