-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Akses Tambakreja - Kelapasawit Lakbok Rusak Total

Wednesday, May 1, 2013
Jalan Berlubang di Kampung Sidodadi - Tambakreja, Lakbok

Jalan sepanjang dua kilometer yang menghubungkan Pasar Kelapasawit hingga Desa Tambakreja rusak berat. Jalanan yang hampir sepuluh tahun tersebut mengalami rusak parah namun tidak ada perbaikan sama sekali dari pihak Kabupaten Ciamis.

Padahal jalan tersebut merupakan Jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Banjarsari - Lakbok - Langensari hingga ke Kota Banjar. Pemerintah Kabupaten Ciamis sepertinya enggan untuk memperbaiki jalanan tersebut, padahal ini merupakan akses utama ke Kota Banjar.

Apabila jalur tersebut benar-benar sudah diperbaiki, maka perjalanan dari Lakbok menuju Kota Banjar akan lebih cepat yakni bisa mencapai 35 menit. Tentunya dengan kerusakan yang ada pada area ini, sangat menghambat laju kendaraan.

Kerusakan jalan dengan banyaknya lubangan sedalam 30-40 cm serta dua buah jembatan kecil sudah rusak selama bertahun-tahun. Sempat terdapat portal yang memungut uang pecahan seribu rupiah dari kendaraan roda empat, namun terpaksa dibubarkan lantaran tak ada bukti nyata dari pungutan liar tersebut.

Masyarakat Lakbok sampai saat ini masih bertanya-tanya, akankah wilayah Lakbok ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Ciamis? Atau Kabupaten Ciamis hanya menjadikan Lakbok sebagai buah tebu yang habis manis sepah dibuang. Yakni sebagai lumbung padi terbesar se Kabupaten Ciamis, Lakbok menyumbang ketahanan pangan terbesar. Namun timbal balik dari pembangunan infrastruktur dari Pemda tidak ada sama sekali.

0 comments:

Post a Comment test