-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Belajar Bahasa Via Youtube

Friday, July 26, 2013
Sebelumnya kurang terpikirkan saat belajar mengenai bahasa asing maupun bahasa daerah lainnya menggunakan youtube. Ini aku awali saat semalam pinjam laptop teman untuk browsing berbagai video via youtube tersebut. Iseng saja cari video dengan keyword "Belajar Bahasa Aceh". Akhirnya muncul video seorang mahasiswi cantik dari Banda Aceh yang sedang kuliah di Jepang.

Gadis tersebut memberikan materi tentang 111 kosa kata bahasa Aceh. Tulisan yang sudah disiapkan dalam sebuah kertas dia rekam entah di warnet Jepang atau pun kampusnya saya juga kurang tahu. Tapi dari tampilan video yang ditayangkan di youtube, kualitas HD nya sangat bagus. Saya bisa mempelajari dengan sangat mudah kosa kata yang dia ucapkan.

Sangat ingin sekali saya belajar berbagai bahasa daerah lain, ya awali dengan sesuatu yang baru via youtube ini. Saya ingin kuasai berbagai bahasa termasuk di dalamnya Jepang, Inggris, Spanyol dan China serta Arab. Semua bahasa tersebut sangat saya butuhkan untuk komunikasi dengan berbagai kawan yang saya kenal. Semoga bisa mempelajarinya dengan cepat dan tepat.

Manfaatkan youtube untuk mempelajari semua bahasa asing maupun daerah sangat mungkin dilakukan. Artinya youtube selain sebagai media share video, dia juga bisa dijadikan untuk tempat belajar bahasa. Kita harus memanfaatkan media digital elektronik via internet ini dengan penuh manfaat. Semoga apa yang diniatkan bisa berhasil.

0 comments:

Post a Comment test