-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pesona Alun Kebumen Nikmat dengan Martabak Numany

Tuesday, February 26, 2013
Bagi sebagian orang mungkin sudah terbiasa dengan berbagai macam makanan yang berjajar di tempat keramaian layaknya alun-alun sebuah kota. Di sana kita sering disuguhi dengan berbagai macam kuliner rakyat yang biasa digratiskan kalau lagi grebek ulang tahun sebuah kabupaten atau kota. Eitsss koq ngobrolin gratisan sih, jadi ngiler nih rasanya. hehehe

Baik langsung saja ya, ini aku mau berbagi cerita mengenai sebuah kuliner rakyat yang berupa bulan tapi setengah. Makanan ini terbuat dari tepung yang diolah sedemikian rupa bulat melingkar, kemudian ditaburi dengan gula pasir yang manis tentunya. Lalu di atasnya kita bisa pesan untuk ditaburi coklat, kacang atau apapun sesuai selera kita.

Hemmm kira-kira makanan lezat apa  ya yang aku maksud tadi? Yups betul banget, martabak manis. Makanan ini biasa kita dapatkan di depan jalan raya tentunya yang agak ramai gitu. Makanan ini selain bisa membuat kenyang juga kaya akan karbohidrat dan zat gula karena memang rasanya manis.

Martabak manis biasa disajikan dengan berbagai varian rasa, seperti coklat kacang, coklat spesial campur susu, rasa durian, keju dan berbagai varian rasa lain yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Wah jadi ngiler nih ya pengen beli martabak secepat mungkin.

Nah untuk para kawula muda atau siapapun yang suka dengan martabak dan kebetulan sedang berjalan atau melintasi alun Kebumen, kita bisa lho menikmati sebuah martabak yang khas, enak namun unik namanya. 

Martabak Numany
Lucu ya bin unik namanya. Tapi tahukah anda bahwa numany itu sebetulnya bahasa jawa? Hanya gaya penulisannya aja yang kayak bahasa inggris. Numany biasa diartikan sesuatu yang bikin ketagihan atau kepengen lagi. Jadi bisa diartikan numany adalah suatu yang bisa bikin orang balik lagi atau ketumanan alias ketagihan.

Martabak Numany biasa mangkal di depan SMP Negeri 1 Kebumen, Martabak dengan varian rasa yang unik dan khas bisa anda nikmati dengan harga hemat. Martabak Numany ini bisa juda anda pesan kalau pengen disewa dalam pembelian jumlah besar misalnya untuk suatu hajatan. Soal harga nggih bisa dirembug sing penting ono tumpange. Hehe hubungi wae 087715305356

3 comments for Pesona Alun Kebumen Nikmat dengan Martabak Numany:

  1. martabak di makan malem2 wenak tenaaan :)

    ReplyDelete
  2. haha mantep apalagi makannya bareng istri tercinta,,, wuh komplit deh rasane... ditambah sruput wedang ronde

    ReplyDelete
  3. Masih banyak yg pacaran, tp mantep lah.. habib syech tiap tahun tampil disitu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB