-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Perjalanan Panjang Pra Seleksi Relawan Early Recovery

Wednesday, March 20, 2013
Nampaknya jiwa dan tenaga yang lelah ini telah membuat tubuh ini serasa nyenyak pulas banget tidurnya. Perjalanan yang dengan ukuran normal cuma tiga jam, harus kami tempuh selama lima sampai enam jam. Molornya waktu perjalanan dapat kami semua maklumi lantaran kondisi badan emang sudah pada sayah (capek-red). Siang hari saat itu saya bertemu kawan-kawan relawan dengan wajah lama, ngopi bersama dan entah warung apa yang ada di depan markas PMI Bantul kalau sore hari, hemmm kalo tak salah pecel lele.

Siang hari yang cukup sejuk masih di bawah naungan pohon yang rindang samping kanan kiri PMI Bantul, saya berkeliling sembari melihat gudang obat yang terletak di belakang BRI Cabang Bantul. Oh iya waktu perjalanan malam itu langsung menuju ke gudang obat dink dan tidur di sana. Saat siangnya saya bertemu dengan relawan yang juga seorang perawat bernama Ika Hari Astuti. Dia merupakan sahabat karib dari Ika Diah Almarhumah. Hemm kembali saya ingin menghadiahkan surat Al Fatihah buat dirinya yang sudah lebih dulu pulang ke alam kubur, semoga tenang di sana.

Bila diingat lebih detail, perjalanan malam menggunakan sepeda motor dari Banjarnegara menuju Bantul ini ternyata saat malam minggu. Ketika malam seninnya saya juga masih mengingat kalau waktu itu tidur di emperan bangunan ruko depan Markas PMI Bantul. Saya memang orangnya kurang bergaul jadi ketika sedang berkunjung dengan orang baru, kurang luwes dan bisa dikatakan kurang PD gitu. Ya daripada nginep di tenda relawan lain saat malam seninnya, saya terpaksa bergadang di depan ruko sampingnya ada mushola cukup besar ber cat hijau waktu itu.

Malam senin yang dipenuhi dengan nyamuk menemani waktu tidur saya dan hampir di katakan nggak bisa tidur karena banyaknya nyamuk yang berebut ingin meminum darah saya. Resiko orang manis deh walau sekarang masih jomblo tapi nyamuk masih pada doyan ama darah saya. Ups jadi ingat kalau sekarang memang waktunya donor darah nih. Waktu terus bergulir dan tibalah saatnya malam selasa guna untuk seleksi relawan Early Recovery. Nah yang jadi tuan seleksi dari Federasi waktu itu adalah Mas Godril. Beliau yang nantinya mendampingi kami para relawan yang akan bertugas di lapangan.

0 comments:

Post a Comment test