-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sand Flea, Robot Canggih Modern

Thursday, March 14, 2013


Kecanggihan teknologi terus berkembang di berbagai sektor, salah satunya dalam bidang pertahanan keamanan. Manusia dengan kemampuannya terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaru yang semakin canggih. Dalam dunia keamanan, robot cerdas pun diciptakan guna membantu tugas lapangan militer. Robot pengintai merupakan salah satunya yang fungsi utamanya mengintai musuh dari jarak jauh.



Robot pengintai Sand Flea dengan teknologi modernnya diharapkan mampu membantu tugas militer dalam menyerang maupun mengintai musuh. Robot modern ini merupakan ciptaan perusahaan Boston Dynamic. Sand Flea memiliki banyak keunggulan diantaranya mampu melompat setinggi 10 meter dan mendarat dengan mulus alias aman. Robot canggih berbobot 4,9kg ini memakai sistem stabilitas untuk menjaga agar tetap stabil saat melakukan lompatan jarak jauh.

Robot Sand Flea ini dibuat Perusahaan Boston Dynamic dengan memasukkan teknologi on-board video system sehingga dapat menampilkan gambar visual secara jelas. Robot ini akan memberikan informasi yang aman agar tentara tidak terluka akibat jarak perang yang terlalu dekat.

Robot Sand Flea ini terinspirasi dari sekepala cheetah, kepatuhan anjing dan manusia. Sand Flea ini melakukan lompatan setinggi 10 meter dengan menopang pada kakinya yang kuat. Robot canggih ini juga mampu menapaki bumi sejauh ribuan kendil panjang tubuhnya.

Sand Flea terdiri dari empat roda besar yang mampu berjalan di atas tanah. Teknologi ini juga memiliki kemampuan melompat setinggi-tingginnya hingga kurang lebih 10meter, dan kemampuan lain yakni berenang disertai mampu menyimpan gas guna lompatan hingga 25 kali.

0 comments:

Post a Comment test