-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Format Share Lomba Blog TokoOn

Saturday, April 27, 2013
Bagi para blogger yang kemarin ikut gathering di Harmoni Indonesiaku bareng TMII - IM2 - TokoOn dan tentu saja tergabung dalam komunitas Blogger Reporter Indonesia. Acara sehari yang penuh makna tersebut, merupakan suatu kebahagiaan bagi saya dan para blogger lainnya lantaran bisa mengunjungi pusat kebudayaan yang ada di Indonesia yakni DIY tentu saja ada Jatim dan Jateng.

Mengapa saya membuat pernyataan bahwa DIY pusat kebudayaan nusantara, karena di sanalah hati dan jiwa saya masih tertancap dalam-dalam setinggi 860dpl. Perasaan itu muncul lantaran selama sembilan bulan di sana saya sinau bersosialisasi serta bermasyarakat dengan penduduk setempat dalam program kemanusiaan.

Baiklah langsung ke pokok permasalahan yang harus dituntaskan, sesuai janji saya kemarin pada mba Warih mengenai tata cara posting link lomba di TokoOn. Ini memang terkesan rumit karena banyak para blogger juga yang sempat bingung bagaimana cara posting link lomba di tokoOn ini.

Akhirnya dengan jiwa penuh percaya diri, saya juga bertanya langsung sama mba Warih. Dengan senyum manisnya dia terus menerus dengan sabar memberikan saya pituduh mengenai cara posting link lomba di tokoOn ini.

Langkah pertama tentu saja buka web tokoOn yang beralamat di www.blog.tokoon.com. Setelah jendela terbuka dan langsung saja ya kita cari gambar seperti di bawah ini dan klik Share Link Blog.


Selanjutnya kita klik menu Tambahkan Komentar seperti nang gambar (Kelihatan kan menu yang kumaksud??? Itu lho di pojok kanan atas ada menu TAMBAHKAN KOMENTAR)


Tinggal langkah terakhir ya masukkan copy-an format sharenya di kolom Tambahkan Komentar dan klik menu Komentari seperti di gambar dan letaknya ada di kanan bawah. Ingat ya untuk menu kotak disamping kiri Kirimkan ke Facebook itu dicentang juga, tujuannya sih supaya postingan di TokoOn ini langsung muncul di status facebook kita. Format sharenya seperti ini contohnya "Kunjungi Kontes Blog TokoOn & Like Artikel Saya http://sosbud.kompasiana.com/2013/04/22/harmoni-indonesiaku-tokooncom-pesona-tarian-jogja-553746.html" *tanpa tanda petik*
 


Langkah terakhir ya tinggal ajak teman-teman facebook untuk like status postingan tokoOn tersebut. Melihat begitu banyaknya partisipan yang kebingungan saya jadi heran juga, koq tata caranya cukup rumit juga walau sederhana tetapi kayak tersembunyi gitu. Mungkin ini alasan kenapa yang posting lomba blog tokoOn masih setitik.

0 comments:

Post a Comment test