-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bus Mobil Unit UDD PMI Banjar, Permudah Akses Jemput Bola DDS

Wednesday, May 1, 2013
Bus UDD PMI Banjar, Permudah Akses Mobile Unit Donor Darah
 


Kebutuhan akan darah yang kian hari kian meningkat terutama masa liburan, membuat UDD PMI harus putar otak untuk mencukupi suplai darah. Alternatif apabila pasokan sedang defisit diantaranya dengan mencari kantong darah dari UDD lain di sekitar wilayah tersebut, bahkan tak jarang harus menembus luar propinsi hanya untuk mengambil kantong berisi darah manusia.

Wilayah Kota Banjar memang memiliki jumlah kecamatan yang masih sedikit yakni hanya empat kecamatan, meliputi Kecamatan Banjar, Kecamatan Pataruman, Kecamatan Langensari dan Kecamatan Purwaharja. Sehingga apabila dilakukan kegiatan donor darah sukarela, instansi yang terlibat ya itu-itu saja.

Memang ada rencana expansi ke wilayah Lakbok untuk menambah pasokan darah, namun karena terbentur kekuasaan wilayah yakni secara administrasi Lakbok masih tercatat sebagai Kecamatan di Ciamis maka PMI  Banjar tidak bisa masuk seenaknya.

Apabila masyarakat Lakbok yang menghendaki ingin dilakukan pengambilan donor darah sukarela secara massal, perwakilan dari kelompok masyarakat bisa mengirimkan surat permohonan kepada PMI lokal yakni UDD Ciamis.

Permohonan tersebut berisi bahwa masyarakat Lakbok ingin melakukan donor darah sukarela, namun mengingingkan UDD PMI Banjar yang melakukan tindakan pengambilan darahnya. Melalui mobile unit ini, UDD PMI Banjar siap terjun guna melakukan proses donor darah sukarela dengan mengerahkan 1 unit Bus Mobile Unit Donor Darah.

Bus tersebut diajukan oleh PMI Banjar langsung ke PMI Pusat guna memudahkan mobilisasi Mobile Unit Donor Darah. Bus yang sudah dilengkapi dengan empat sofa sebagai tempat pengambilan darah, sangat efektif dan efisien dalam melakukan tindakan donor darah. Karena para pendonor maupun lembaga yang mengumpulkan calon pendonor tak perlu membuat tempat khusus sebagai tempat pengambilan darah.

1 comments on Bus Mobil Unit UDD PMI Banjar, Permudah Akses Jemput Bola DDS

  1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB