-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memahami Makna Retail Sesungguhnya

Thursday, July 11, 2013


Seperti yang kita lihat di berbagai sudut kota hingga pedesaan, maraknya pembangunan minimarket atau usaha retail terus menjamur. Usaha yang mayoritas berupa franchise atau  ritel sendiri tumbuh berkembang laksana jamur. Pertumbuhan retail yang tidak terkontrol seringkali merusak pedagang kecil, karena jarak antar minimarket tersebut berdekatan.

Ritel ini memiliki definisi yakni memecah suatu alur atau harga, menghubungkan langsung antara produsen dengan konsumen akhir. Menurut Harfiah, ritel bermakna orang yang menjual barang secara eceran atau pengusaha perdagangan eceran. Makna ini bila kita lihat di kamus, penjualan barang atau jasa kepada khalayak.

Retail ini bermakna keseluruhan aktivitas bisnis yang menjual produk dan jasa kepada khalayak ramai untuk digunakan sendiri. Tujuan akhir daripada ritel ini adalah mendapatkan harga yang lebih murah, dan barang tersebut langsung dikonsumsi oleh konsumen. Davidson (1998) menjelaskan bahwa ritel ini suatu kegiatan bisnis dengan target 50% dari barang terjual langsung tertuju pada konsumen akhir.



Terima Pesanan Lampion, Blangkon dan Keris. Hubungi 085871265667


0 comments:

Post a Comment test