-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedekah Itu Mudah Murah

Sunday, August 25, 2013

Berbagai masalah yang dihadapi manusia itu merupakan tanda ujian, sebuah tester yang menguji daya kemampuan seseorang dalam menjalani kehidupan di muka bumi ini. Masalah merupakan perwujudan kasih sayang Sang Pencipta terhadap makhluknya. Cobaan atau masalah tersebut bagi setiap orang tidaklah sama, melainkan sudah sesuai takarannya masing-masing. Oleh karena itu, manusia yang sedang menghadapi masalah sebetulnya tidak perlu terlalu khawatir akan ujian yang dilanda, hanya perlu berfikir mencari titik temu solusi atas sesuatu yang dihadapinya.

Sudah berupaya penuh dalam menyelesaikan masalah dan terkadang belum ketemu juga solusinya? Sepertinya itu ada faktor penghambat yang memang muncul dari diri sendiri atas perbuatan kita terhadap orang lain dan jiwa kita. Faktor tersebut bisa berupa komunikasi antar tetangga sehingga menjadi pemicu konflik batin (bukan perang fisik). Bisa juga masalah yang ada berkaitan dengan anggota keluarga kita sendiri, misalnya menjual tanah warisan tanpa sepengetahuan saudara-saudaranya yang lain.

Selain dari pada itu, sebuah masalah yang timbul terkadang juga karena diri ini sering melakukan tindakan dosa. Maklum saya sendiri juga masih sering berbuat dosa dan dalam fikiran saya sering berdialog dengan jiwa ghaibku "apakah dosa-dosa saya yang menyebabkan jiwa ini masih takut untuk menikah? Ataukah karena ketakutan itu saya belum mengetahui rejeki saya dari mana nantinya?". Ketakutan itu memicu saya untuk menghindari diri dari kenyataan bahwa saya sudah waktunya menikah. Semoga suatu saat nanti dan secepatnya, muncul tekad untuk menikah. Ketika orang-orang berkata bahwa saya pengangguran yang kerjaannya cuma ngeblog tiap hari depan netbook, saya yakin dengan blogging itu jalan rejekiku.

Mengkaji dari berbagai ilmu yang disiar langsung oleh Ust. Yusuf Mansur, bahwa permasalahan yang dihadapi manusia itu bisa dipermudah urusannya dengan jalan sedekah. Memang banyak faktor yang membantu untuk melicinkan sebuah masalah selain tahajud, dhuha dan puasa sunah. Sedekah nampaknya sebuah solusi yang paling mudah dan murah. Karena senyuman saja sudah bernilai sedekah. Ingat, jangan senyum-senyum sendiri kalau lagi menyendiri lho ya. Syukur-syukur bisa lebih dari itu, yakni bersedekah dengan materi. Sebagai contoh di lingkungan sekitar ada rehab mushola maupun pembangunan gedung pendidikan MI. Ikhlas hati beramal itu untuk diri sendiri. Sedekah itu jalannya, Mudah dan Murah.


Sedia Melia Propolis dan Melia Biyang untuk mengatasi berbagai penyakit luar dan dalam termasuk HIV. Kontak pemesanan 085871265667, Pin BB 2711C838


0 comments:

Post a Comment test