-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sosok Wartawan di Pedesaan Sindanghaji

Monday, January 20, 2014
Masyarakat sering mendapatkan berbagai informasi menarik, edukatif atau sekedar infotemen yang bisa diakses dari media cetak elektronik. Informasi yang sering uptodate memang dinantikan oleh masyarakat luas guna kebutuhan perencanaan atau sekedar menambah wawasan.

Adanya pemberitaan tersebut tentu tak lepas dari jerih payah seorang pemburu berita dengan resiko hingga taruhan nyawa. Medan pertempuran atau lahan konflik tentunya tempat yang paling mengancam bagi para kuli flashdisk. Jasa yang teramat tinggi bagi mereka yang bekerja dengan penuh keikhlasan untuk berbagi informasi.

Namun tak jarang masih banyak oknum wartawan yang secara nyata meminta upah atau uang bensin terhadap masyarakat/lembaga yang sedang melaksanakan program tertentu. 

Berdalih menggali informasi layaknya KPK, wartawan sering pula mengancam untuk menyebarluaskan kebobrokan dari suatu lembaga apabila tidak ada fee ketika usai meliput. Padahal sudah jelas ada aturan instansi media bahwa mereka tidak boleh meminta atau menerima uang dari masyarakat apapun bentuknya.

Sidaharja sendiri yang merupakan wilayah di Kecamatan Lakbok Ciamis, sering didatangi wartawan baik ke Kantor Kepala Desa, Rumah Kades atau panitia pembangunan PNPM. Untuk saat ini karena memang adanya pembangunan rabat beton di #Sindanghaji, Ketua LPM saudara Darsono sering didatangi wartawan.

Modusnya bukan datang sendirian tetapi mengkontak beberapa rekannya untuk bergerombol mengunjungi target. Apabila sekedar bertamu dan menggali informasi ya silahkan saja, tetapi ketika mereka dipersilahkan pergi tidak beranjak kecuali diberi amplop berisi uang. 

Inikah wartawan saat ini yang beralihfungsi dan maknanya sebagai pewarta yang bersih, jujur, informatif dan edukatif?


Anda membutuhkan pengobatan untuk HIV/AIDS atau penyakit berat lainnya seperti jantung, ginjal, liver dan kencing batu. Kami menyediakan Propolis dan Biyang untuk upaya anda mencari kesembuhan. 7 Paket masing-masing berisi 7 botol. Harga total Rp 3.900.000,- plus ongkos kirim. Pemesanan kontak 085871265667 atau via twitter http://www.twitter.com/bangmisno


0 comments:

Post a Comment test