-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Doa Bersama 1000 Hari Den Tutur Bantoel

Monday, July 22, 2013

Terdapat hampir 100 orang yang datang dari berbagai wilayah sekitar DIY, yakni Relawan PMI Bantul dan PMI Sleman, Banser dan Pemuda Ansor. Berbondong-bondong datang dari kediamannya masing-masing dengan penuh antusiasme untuk mendoakan 1000 hari kepulangan mas Tutur kehadapan Sang Khalik.

Acara yang dimulai sekitar jam 4.30 WIB sore, dengan penuh khusyu yang dipimpin oleh seorang kyai yang entah siapa namanya lha wong saya nggak kenalan atau belum kenalan. Berdoa bersama tersebut diawali dengan ucapan terima kasih kepada umat yang hadir, dan tawasul sebagai pembuka tahlil tersebut.

Alhamdulillah berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa khusyu, tahlil tersebut bisa dilaksanakan hingga akhir acara. Sebelum waktu berbuka puasa, sang kyai memberikan sedikit siraman rahani yang isinya menjabarkan mengenai makna keikhlasan. Sebuah rasa ikhlas yang pernah dijabarkan sebelumnya oleh Alharhum mas Tutur yakni ikhlas itu rela dimaki nggak mumbul saat dipuji, artinya semua dibikin datar- datar saja.

Keikhlasan yang dalam makna lain walau mendapat cacian kita tetap bekerja membantu sesama, dan dikala sanjungan menerpa hati kita tidak langsung berbangga hati. Pesan tersebut lebih bermakna bahwa apapun yang kita peroleh dalam kegiatan kemanusiaan, baik pujian maupun makian kita harus tetap konsisten dan istiqomah dalam bertindak.


Dung...dung...duuungg.... Alhamdulillah waktu berbuka sudah tiba, kata orang di luar yang dengar suara tabuh bedug sih, soale saya di dalam jadi nda dengar suara bedug. Berbagai menu sajian pembuka kolak pisang dan wedang jahe kali ya warnanya kuning, pisang goreng, soto kudus jarene dan menu tengkleng asli Bantul yakni kupat yang dibubuhi kuah dan balung kambing. Wah menu spesial yang jarang ada, tapi saya nda terlalu suka daging kambing je, jadi ya cuma menikmati soto kudus dan kupat plus kuahnya saja. Ini sedikit cerita saja mengenai reportase seputar doa bersama untuk almarhum H. Tutur Prijanto. colek Phia Supriyati Priyanto.

Anda butuh Blangkon, saya siap kirim. Ada uang ada barang. Kontak me 085871265667


0 comments:

Post a Comment test