-->

ads

in feeds

Iklan Atas Artikel

250x250

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hujan Disertai Angin Kencang, RObohkan Puluhan Hektar Sawah di Sidaharja

Sunday, March 3, 2013
Lebatnya hujan yang disertai angin kencang pada sore hari kemarin, menyebabkan puluhan hektar sawah yang siap panen roboh. Padi yang sudah menguning tersebut rencananya akan dipanen oleh para petani satu minggu kemudian. Namun akibat angin dan hujan deras yang terjadi pada minggu sore sekitar jam 16.00 WIB kemarin, beberapa tanaman padi terpaksa harus dipanen lebih awal.



Tanaman padi pada musim kali ini lebih didominasi oleh jenis Situbagendit disusul IR64. Komoditas padi jenis ini memiliki masa panen yang lebih cepat serta peranakan akarnya lebih banyak dan biji padinya lebih tebal. Akan tetapi padi situbagendit ini kalau dipupuk urea batangnya mudah roboh karena mudah lemas.

Sidaharja yang wilayahnya luas terpaksa sebagian besar harus panen awal. Nampaknya hal ini tidak terlalu membawa pengaruh buruk terhadap perekonomian warga lantaran padi yang roboh tersebut sudah menguning dan siap panen. Pagi tadi para petani sibuk berkemas untuk memanen tanaman padi yang roboh itu. Demi mencegah terjadinya batang padi yang membusuk, semua tanaman dipangkas sejak hari ini.

1 comments on Hujan Disertai Angin Kencang, RObohkan Puluhan Hektar Sawah di Sidaharja

Silahkan berkomentar tetapi dengan santun.

Buat yang pengen lihat kehebohan kami di Youtube, silahkan lihat di sini https://goo.gl/FQGQku atau https://goo.gl/1ufXwB